Selasa, 26 Mei 2009

Siapkan UN, Alumni Ikut Turun Tangan


Selasa, 15 April 2008 | 18:06 WIB

JAKARTA, SELASA - Biaya tinggi Bimbingan Belajar (Bimbel) yang ditawarkan berbagai pengelola Bimbel, sebenarnya ada alternatifnya. Sejumlah sekolah, seperti SMA 8 dan SMA 68 Jakarta telah melakukan sinergi dengan para alumni untuk memberikan les kepada adik-adik angkatan mereka. Para alumni SMA 8 terkenal dengan program Bimbingan Tes Alumni (BTA) nya.

Sementara, Forum Alumni SMA 68 baru memulai aktivitasnya pada tahun ini. "Alasannya satu, karena kita ingin ikut berperan untuk semakin meningkatkan prestasi sekolah, khususnya adik-adik yang akan menghadapi ujian," kata Ana, salah satu pengajar yang ditemui usai membimbing adik angkatannya di SMA 68, Jakarta, Selasa (15/4).

Ana adalah lulusan SMA 68 tahun 2004, yang telah menyelesaikan pendidikan tingginya di jurusan Farmasi UI. Untuk itu, hingga saat ini para alumni telah melakukan pendalaman materi sebanyak 30 orang. Sistem bimbingannya dilakukan secara bergantian di 7 kelas XII. "Di rolling aja, misalnya kelas yang satu hari ini Bahasa Inggris, kelas yang lain Kimia. Begitu seterusnya, bergantian," lanjutnya.

Soal kelanjutan kiprah para alumni ini di masa depan, Ana dan teman-temannya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah. Sementara itu, Wakasek Bidang Kesiswaan SMA 68, Sipana menyatakan pihak sekolah sangat menghargai perhatian mantan anak didiknya itu.

"Makanya, sekarang kita memajukan jam bimbingannya di jam pelajaran terakhir. Program ini juga tidak hanya untuk anak 68 saja, tapi diluar 68 juga bisa ikut," kata Sipana. Setiap siswa yang mengikuti bimbel alumni ini dikenakan biaya Rp300 ribu untuk bimbingan sejak awal tahun ajaran hingga menjelang SPMB.


ING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar